Picture Of You : 1S : Straight

Posted on

Title : Picture of You

Genre : *dengarkan saja lagunya Picture of You by TVXQ*

Rating : PG

Type : Straight

Main Cast :
Kim Taeyeon in Girl’s Generation
Lee Jinki in SHINee

Support Cast : Lee Taemin in SHINee

Ket : This my first fanfiction one shot

Credit Song : Picture of You by TVXQ.

Author : Han Sang Ra a.k.a Riri

All in storie is Taeyeon Pov

***

Plaak!! Suara tamparan keras mendarat di pipiku, aku meringis kesakitan..

“Kamu harus bisa masuk Universitas itu, pokoknya ommoni gak mau tau..” ucap Ommoniku, dan langsung pergi meninggalkanku terkapar di lantai yang beralas karpet merah ati, yang mengampar dari ujung pintu masuk sampai ruang tamu rumahku,

Namaku Kim Taeyeon, aku biasa di panggil Taeyeon oleh teman-temanku,Aku dilahirkan di Korea Selatan, lebih tepatnya di kota Seoul, tanggal 9 Maret 1992, umurku sekarang 19 tahun sudah saat nya aku memilih jurusan kuliah mana yang akan aku tempuh,

Aku sangat senang bernyanyi dan menari, walaupun suaraku tak seindah dan sebagus para seniorku, aku ingin sekali menempuh jenjang ku di dunia seni, tapi orang tuaku berkata lain, aku di wajibkan harus mengikuti kesehatan dan menjadi dokter, agar kehidupan masa depanku terjamin.

Tapi aku menolaknya, karena aku tak menyukai apa yang namanya jadi dokter itu, dari kecil aku sangat takut kedokter, sehingga aku sangat tidak menyukai yang namanya dokter itu,

Semenjak aku ngotot ingin masuk Universitas seni, ommoniku bersi keras memaksaku untuk masuk ke kesehatan, aku sudah muak dengan pemaksaan ini, sampai akhirnya seperti ini, aku di tampar dan di tinggal pergi di rumah sendiri,

……………………………………

Pagi-pagi yang cerah ini, awan yang indah ini, suara burung yang berkicau ini adalah awal hari burukku yang akan aku lalui siang nanti, aku bangun dengan lemas, aku memegang pipi kiriku yang terkena tamparan kemarin, rasanya masih sakit,

Aku berjalan menuju kaca, aku lihat diriku bagaikan monster, rambutku yang pendek dan luruh sudah acak-acak menjadi kribo dan bajuku yang kusut, serta kotoran mata yang berada di pinggir mataku,

Aku berjalan pelan menuju kamar mandi dan membasuh mukaku, tanpa berpikir panjang aku bergegas mandi dan sarapan, saat sarapan suasana sangat hening sekali, tak ada satupun topik pembicaran yang keluar,

Aku berangkat dengan berjalan kaki menuju sekolahku, ini adalah seminggu terakhir aku sekolah, dan dibagikan sedikit ulangan umum, mwo?! Omona nilaiku turun sekali, desisku seperti ingin merobek-robek hasil ulangan Sains ini,

Pulang sekolah aku lalui dengan lesu, bisa mati bila aku berada di rumah? Pikirku, tapi aku tak berani kabur sejak kejadian kemarin, membuatku selalu merinding,

Wuussshh!! Angin yanga kencang datang, aku yang sedang melamun dan tak memegang kertas ulangan dengan kuat, membuat kertas ulanganku terbang terbawa angin, aku mengejarnya dan sampai akhirnya ulangku mendarat di wajah seorang namja yang sedang duduk di taman di belakang rumah sakit,

“Mianhe oppa~” ucapku sambil mengambil kertas ulangan itu dari wajahnya, oppa~ itu tidak marah, ia hanya tertawa dengan nilai yang aku peroleh itu,

“Hahhaaa.. nilai apa itu,,” omona~ ketawanya keras sekali, semua pengunjung taman langsung melihat kearah kami berdua, wajahku malu tak karuan,

“Oppa, jangan keras-keras..sssttt” ucapku sambil menaruh telunjukku ke mulut tanda jangan berisik, namja yang aku panggil oppa~ itu pun menghentikan ketawanya, ia memegang perutnya yang sepertinya kesakitan terlalu banyak tertawa,

“Siapa namamu?” Tanya oppa~ itu padaku, yang semenjak tadi memanggilnya oppa~ walau tak mengenalnya…

“Kim Taeyeon imnida, oppa~ bisa memanggilku Taeyeon~” jawabku pada oppa tersebut, sambil mengulurkan tanganku tanda perkenalan..

“Lee Jinki imnida, kau bisa memanggilku Onew oppa~” ucapnya memberitahu namanya, Lee Jinki ke Onew? Jauh banget! Gumamku sembari berpikir,

“Dari jauh, aku melihatmu lesu sekali, ada apa?” Tanya Onew oppa~ padaku yang memang benar fakta aku lesu hari ini, aku menceritakan mengapa aku lesu, dari di paksa masuk Universitas kedokteran, di tampar Ommoni sendiri dan nilai ujianku turun,

“Memangnya bila kamu tak mau masuk Univerisitas kesehatan/kedoteran, kamu mau masuk kemana??” Tanya oppa itu padaku,

“Seni! Karena aku sangat suka bernyanyi,” ucapku sambil tersenyum senang, Onew oppa~ pun ikut tersenyum senang memandangku,

“Oppa~ masuk Universitas mana?” tanyaku penasaran, mengapa anak kuliahan berada disini??

“Aku kuliah di bidang yang kamu tolak tadi, tapi karena ku sedang sakit aku berhenti dulu untuk waktu yang aku tidak tahu tepatnya, ” ucapnya sambil tersenyum memandang langit dengan gumpalan awan yang bergerak,

“Wah! Berarti aku…ah, sudahlah tidak apa-apa,” desisku sendiri, untung saja oppa~ tidak mendengar,

Akhirnya hari sudah sore, aku pamit pulang kepada oppa~ dan oppa~ berjanji akan melihatkan sesuatu besok padaku bila aku datang kerumah sakit,

…………………………………….

“Apa ini?!” ucap Ommoniku yang melihat hasil ulanganku turun drastis, ia masuk ke kamarku dan memarahiku habis-habisan, dan sepertinya dia mau menamparku kembali karena tanganya sudah melayang menuju wajahku,

“Stop! Mah, stop! Sudah biarkan saja, dia..” ucap seorang namja yang tak lain adalah Obojiku,

“Bagaimana harus di biarkan, lihat hasil ulangan nya turun begini,” ucap Ommoniku memperlihatkan hasil ulanganku pada Obojiku,

“Ini juga gara-gara didikan Omma~ yang terlalu keras, sampai Taeyeon tertekan!!” ucap Obojiku membentak kearah Ommoni,

“Ya sudahlah terserah Appa~” ucap Ommoniku sambil berjalan pergi keluar kamar dan menangis, Obojiku juga memarahiku dan mengejar Ommoniku, sepanjang malam aku mendengar mereka bertengkar dan tidak bisa tertidur,

Aku berpikir keras, apa yang harus aku lakukan, aku yang sudah tidak mau dipaksa dan membenci itu, tak kuat rasanya melihat Ommoni menangis, aku sangat merasa bersalah.. Omona~ apa yang harus aku perbuat?

………………………………

Di pagi hari, aku bangun dengan mata sembab dan menghitam di sekitarnya, karena aku hanya tidur selama tiga puluh menit, aku berjalan ke kamar mandi dan membersihkan badanku,

Seperti biasa suasana hening selalu meliputi saat makan bersama, aku sudah tak kuat dengan keadaan seperti ini, semenjak Jessica onnie kabur dari rumah dan Kibum oppa~ meninggal dunia, aku menjadi anak tunggal dan selalu menjadi bulan-bulanan keinginan orangtuaku yang sebenarnya aku tak ingin melakukannya,

“Omma~, Appa~ Taeyeon sudah berpikir dari malam tadi,” ucapku memulai pembicaran tapi tak ada satupun orangtuaku yang menyahut, aku meneruskan ucapanku tadi..

“Taeyeon akan masuk ke Universitas yang Omma~ inginkan,” ucapku dengan berat hati, tapi mau gimana lagi aku tak mau melihat Ommoniku menangis,

“Hah! Benarkah itu?” ucap Ommoniku menjadi bersemangat, aku menjawabnya dengan mengangguk dan tersenyum pelan, Ommoni bangkit dari tempat duduknya dan memelukku dengan erat, Jeongmal gasahamnida !! ucap Ommoni padaku,

Seperti biasa aku berangkat kesekolah, tapi kali ini beda aku diantar oleh Obojiku, di sekolah hari-hari dilalui seperti biasa, dan saat pulangnya aku berkunjung dulu kerumah sakit,

Di belakang rumah sakit, Onew oppa~ telah duduk menungguku, saat aku melambaikan tangan kearahnya, dia balik melambai dengan tersenyum lembut, senyum oppa~ memang bagaikan malaikat, menenangkan hati, tapi anehnya sampai sekarang oppa belum pernah punya cagiya,,

“Oppa~ aku datang sesuai janji, apa yang mau oppa perlihatkan padaku,” oppa memegang tanganku dan membawaku masuk kedalam rumah sakit, hingga kami berhenti di kamar 1843 yang berada di lantai dua,

Oppa mengajakku masuk, di sana ada seorang namja yang duduk dan di balut badanya oleh seorang suster, ia masih muda, muda sekitar dua tahun di bawahku,

“Hyung.. siapa itu?” Tanya namja itu sambil tersenyum manis karahku, aku membalas senyumnya juga,

“Ini Taeyeon, kaka kelasmu..” ucap Onew oppa pada namja tersebut,

“Taeyeon nuna, perkenalkan Lee Taemin imnida,” ucapnya padaku sambil mengulurkan tanganya, aku membalasnya dan memperkenalkan diri kembali,

“Nuna mau masuk Universitas kedokteran juga?” tanyanya dengan puppy eyesnya yang lucu, aku mengangguk-ngangguk kecil,

“Aku dari kecil, ingin sekali jadi dokter.. tapi karena aku punya penyakit kangker hati, hal itu menghambatku untuk belajar, aku hanya bisa belajar bila sudah di ijinkan dokter…” ucap Taem~ panjang lebar dengan ekspresi yang sangat senang, kami terus bercakap sampai akhirnya waktu untuk pulang, aku pamit pada Taem,

Onew oppa~ mengantarku kedepan,

“Oppa~ hanya ingin meperlihatkanmu apa artinya hidup..” ucap oppa~ dengan menatapku dengan lembut,

“Gomawo oppa~ atas semuanya, sebelum pulang oppa mau antar saeng jalan-jalan,” tanyaku sambil berlaga memohon, Onew oppa~ mengangguk, kami berjalan-jalan ke taman ria, naik benda-benda permainan yang ekstrim, dan foto bersama beberapa kali untuk kenang-kenangan,

Sampai akhirnya pada malam hari aku dan oppa~ naik bianglala bersama, saat sedang berada di atas, jlep! Bianglala terhenti, dan sepertinya mati lampu, seluruh lampu kota yang terang dan indah saat tadi padam semua, aku sangat panik dan cemas, dan perasaanku tidak tenang,

“Saeng.. sudah jangan cemas, duduklah di sampingku..” ucap oppa~ padaku, aku menurutinya dan duduk di sebelahnya, dia merangkulku dan mengucapkan kata-kata aneh dengan suara kecil, aku tidak bisa mendengarnya,

“Saeng besok ujian masuk Universitas kan, kita berjuang bersama yah,” ucap oppa~ yang tiba-tiba bertanya seperti itu,

“Maksud oppa~?” tanyaku yang tidak mengerti dengan maksud oppa~, perasaanku tidak enak, Jlegarr!! Bunyi suara keras dari luar jendela, tampak beberapa kembang api besar bewarna-warni menyinari langit yang gelap dan sunyi,

“Wah!! Indah sekali,” ucapku sambil memegang jendela, Jleep!! Bianglala pun jalan kembali, saat tiba di tanah

“Akhirnya bisa menginjak tanah juga,” ucap Onew oppa~ sambil mereganggkan badanya, aku lupa dengan ucapan oppa~ yang tadi, aku pulang tanpa memikirkannya, tapi rasanya ada yang aneh dan mengganjal di kepalaku.

………………………….

“Huwa!! Lulus!!” ucapku sambil berteriak-teriak sendiri memegang kertas kelulusan masuk Universitas kedokteran,

“Kita rayakan bersama yuk!” ucap cingudeulku, tapi aku menolaknya karena aku harus kerumah sakit menjenguk oppa~

Ku lihat sekitar sambil berjalan pelan di pinggir jalan menuju Rumah Sakit, tempat oppa~ kesayanganku yang baru aku kenal berada, menungguku setiap hari..

Di sepanjang jalan, aku merasa aneh~ dari ucapan Onew oppa yang kemarin dan suasana hari ini, burung-burung yang biasanya berkicau tak satupun yang berkicau, udara yang hangat menjadi dingin dan suram, tak biasanya seperti ini, padahal ini hari bahagiaku..

Aku akhirnya mempercepat langkahku menuju ke rumah sakit, karena ingin cepat-cepat memperlihatkan hasil yang bagus ini padanya, aku berlari sepanjang rumah sakit, saat aku berada di depan pintu aku sudah tidak sabar, Klek.. aku membuka pintunya,

Tampak di tempat kasurnya ada beberapa ikat bunga mawar merah, hah! Apa maaksudnya ini? Gumamku, perasaanku tambah tidak enak.. aku berlari dan bertanya ke para suster,

Dug! Aku terjatuh kelantai, aku tak kuat menahannya lagi, aku tak percaya Onew oppa~ sudah tidak ada, Taemin yang melihatku memelukku dan menenangkanku yang terus menangis tak henti,

Onew oppa~ yang selalu menungguku di taman, bermain bersama, tempat curhat yang menyenangkan, yang selalu menungguku di kamar rumah sakitnya sambil tersenyum lembut menyambutku, senyumnya yang bagaikan malaikat, dan… semua itu membuatku bersemangat!! Akan hanya menjadi kenangan..

Terbaring Lee Jenki, semoga ia tenang di sana..
Dan yang tersisa hanya fotomu yang akan selalu aku kenang selalu..

…………………………

Beberapa minggu setelah itu, aku masuk ke Universitas kedokteran dengan bahagia, Oppa~ aku akan meneruskann tekadmu menjadi dokter terkenal! Gumamku sambil melihat gumpalan awan yang indah di langit,

“Hey!” ucap seorang namja menepukku dari belakang..

FIN

*readers yang kemarin baca FF gak ngerti.. saya buat FF yang semoga bisa di mengerti deh.. hehhe..*bow* mianhe buat yang kemarin…*
*di tunggu komentar, saran dan kritik yah cingu ^^~*

About RPJ

annyeong^^~ i hope you like my fanfiction :o

28 responses »

  1. akicchin_sungie

    .akuu merindingg.. Hhe.

    .maaf y ku baca ny ga pake ijin. Hhe.
    .tapi ku komen y? Hho.

    .ku suka couple ny.
    .pas banget di snsd ku paling suka taeng eonni. XD

    .onew ny kenapa?
    .kok tiba-tiba…
    .aiiss..
    .oppa meninggal dluan. T.T

    Reply
  2. bagus ^^d pasti cowo yg terakhir itu si Taemin hua Taemin ngembat juga ni cewe hyungnya haha

    Reply
  3. KangYul chohwahada

    Critanya bgz menyentuh,lanjutkan !

    Reply
  4. Hmmmm….
    Begini chingu, tapi jangan marah ya..
    Coba bahasanya jangan kaku, natural aja, anggap kamu sendiri yang jadi tokoh utamanya and lagi ngobrol sama onew..
    Ceritanya bagus,,
    Tapi masih ada typo :p
    Ga apa2 kok 🙂
    Oh iy, mampir ke blog ku juga ya 🙂
    Shimeunkyung.wordpress.com

    Reply
    • ohahha.. tadinya mau aku buat untuk sedikit dewasa gitu, jadi bahasanya kaku.. mian kalau kurang enak. nanti saya perbaiki^^~ gomawo kritiknya

      typo teh apa ? #wadejig banget nih admin gak tau

      aku mampir yah!

      Reply
  5. Keren nih FFnya , nasipnya taeyeon mungkin sama kaya aku ,walopun ak masi kelas 2 ._.

    Reply
  6. cingu!! salam kenal semuanya!!!
    tapi kalau ingin lebih tahu tentangku kesini ajah yah.. hehe

    ‘ME’

    Reply
  7. wuah……… ceritanya bkn ngakak dan ya terheru jg sih. mau tanya emg onew meninggal krn apa sih?

    Reply
  8. ommo ceritanya sedih banget chingu!!
    kim kibum jga critanya uda meninggal..#nangis di pojokan kamar

    lanjutin dong cingu kelanjutan taeyeon ama taeminnya ..
    hahaha

    Reply
  9. Aku komen ya..
    Ceritanya bagus tp terlalu lompat” jadi msh bnyk prtnyaan yg blm trjwab pas slesei baca, misalnya ttg kakak” nya taeyeon itu knp bisa begitu? pas taeyeon ngobrol ama taemin jg bagian itu cukup menyentuh tp trlalu singkat jadinya ga jdi sedih deh. Hehe, trus onew meninggal jg ga dijelasin knp? Klimaksnya blm greget bgt buat aku. Coba lbh dikembangin lagi..
    Hehehee..
    Oia, bca jg ya fanfic aku di http://www.polarisme.blogspot.com cari aja di postingan fanfic.. Jgn lupa komen jg ya..
    Makasi chingu, salam kenal dr saya 😀

    Reply
  10. ke FF yang baruku yuk!!! heheh

    Neorago : 1S : Straight


    silahkan baca dan koment cingu.. gomawo^^~

    Reply
  11. aaaaaaaaaaa aku merinding bacanya sampe hampir nangis
    kenapa endingnya sad ending ??
    kenapa onew oppa meninggal ?? huaaaaaaaaaaa

    FF yang keren sekali

    Reply
  12. Wah parah gw bacanya dari yg baru.mianhe chingu.jd yg lm ketinggalandeh.

    Reply
  13. aku komen lagi ya chingu,,,

    aku kira di cerita ini

    Taemin yang meninggalnya…coz katanya dia sakit kanker hati..

    halah ..*berle*

    Reply

Leave a comment